cs
: Bogor: +62 251 8403595: info@blackberrycenter.co.id: http://www.blackberrycenter.co.id
Didirikan pada tanggal 09 September 2009 dengan nama Perusahaan PT. Tri Wahana Digital.Perseroan merupakan perusahaan penyedia produk BlackBerry Smartphone di Indonesia. Aktivitas usaha perseroan dilakukan melalui Ritel dan Service dengan tujuan mewujudkan visi dan misi perseroan seperti :

Visi Perseroan
Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Meraih Kepercayaan.

Misi Perseroan
Memberikan pelayanan terbaik dengan produk dan layanan yang lengkap serta didukung oleh sistem informasi dan operasional yang handal.

Perseroan memiliki jaringan Ritel di beberapa kota di Indonesia serta didukung dengan pusat  layanan Service Center dan Lounge. Jaringan Ritel tersebut direpresentasikan dalam bentuk gerai Ritel dengan nama “BlackBerry Center Powered by Platinum”.

Pada awal tahun 2012, jaringan Ritel BlackBerry Center telah mencapai 8 gerai di 5 kota di seluruh Indonesia. Perseroan menjual perangkat telekomunikasi seluler (telepon seluler) BlackBerry dan Aksesorisnya. Selain itu, Perseroan juga menawarkan produk-produk operator seperti paket perdana kartu SIM prabayar dan voucher isi ulang dari berbagai operator ternama di Indonesia.

Sejak pertama kali didirikan, Perseroan telah memberikan layanan konten (mobile content) dari pihak ketiga atau Prinsipal yang meliputi OS (Operating System), Game dan Aplikasi lain untuk menambah kepuasan dan pengalaman pengguna telepon seluler sebagai bagian dari gaya hidup (lifestyle). Perseroan tidak membatasi penjualan pada segmen tertentu mengingat jenis produk yang dipasarkan bervariasi dari segi harga, warna dan model.

Untuk memperluas jaringan distribusi,  kenyamanan pelanggan dan jangkauan pasar yang lebih luas, Perseroan juga meluncurkan layanan penjualan smartphone BlackBerry secara online melalui www.blackberrycenter.co.id.  Situs ini melayani pembayaran dengan menggunakan system Transfer Bank.

Sekarang ini perseroan sudah menjadi market leader dalam penjualan smartphone BlackBerry di Jabodetabek dan pemasarannya sudah sampai ke daerah Jakarta, Bogor, Bekasi, Cibubur, Depok, BSD City, Tangerang, Bandung dan Solo. Perseroan sudah cukup dikenal sebagai  salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak dibidang ritel dan service center khusus untuk smartphone BlackBerry. Perseroan  juga bekerjasama dengan Bank dan perusahaan financial seperti  BCA, Mandiri, BNI, Citibank, CIMB Niaga, Permata dan Adira Finance untuk meningkatkan penjualan.

Perseroan merupakan pelopor pertama perusahaan Ritel yang sukses didalam membangun system jaringan Membership untuk pemakaian Smartphone BlackBerry. Sejak pertama kali didirikan sampai dengan awal tahun 2012, Perseroan sudah merekrut sebanyak + 150.000 member dari berbagai kota di Indonesia.

One Stop Shopping for A Complete Service
Perseroan memberikan pelayanan terbaik kepada Customer dengan melengkapi outlet-outletnya seperti :

1.    Ritel 
Memberikan penjelasan dan informasi mengenai produk-produk Blackberry, cara melakukan registrasi, dan proses aktivasi Blackberry.

2.    Customer Services    
Memberikan informasi tentang penggunaan software Blackberry atau menangani segala permasalahan tentang Blackberry.

3.    Service Center 
Membantu customer dalam menangani kerusakan software maupun hardware Blackberry.

4.    Collect Point Service 
Membantu customer yang kesulitan dalam mengirim Blackberry mereka ke service center bergaransi.

5.    Lounge  
Sebuah tempat yang nyaman untuk customer yang menunggu Blackberry mereka diperbaiki ataupun hanya sekedar Hang out dengan teman-teman mereka. Customer bisa bersantai sambil menonton televisi, membaca Koran, mendengarkan music, ataupun untuk makan dan minum.

6.    Layanan Hotline Customer
Customer dapat mengirimkan pesan singkat ke PIN BlackBerry 21C3BEBE, 0815-87-56789 (Hotline SMS), Facebook, Twitter, ataupun melalui email ke info@blackberrycenter.co.id jika mereka ingin mengeluh ataupun merasa tidak puas dengan pelayanan staff BlackBerry Center “Powered by Platinum”

7.    Website 
Customer bisa mendapatkan informasi tentang berbagai macam produk beserta update harga terbaru, Outlet baru, pelayanan, dan lain-lainnya dari alamat website www.blackberrycenter.co.id

8.    Online Shop
Customer bisa memesan berbagai macam produk melalui website www.blackberrycenter.co.id dan produk tersebut akan dikirimkan ke alamat tujuan melalui jasa kurir.

9.    Membership Card  
Membership BlackBerry Center adalah sebuah kartu member khusus yang diberikan kepada setiap customer untuk setiap pembelian BlackBerry Smartphone di  BlackBerry Center.
Pelayanan Extra akan diberikan kepada setiap anggota Membership seperti :
•    Free upgrade OS, Aplikasi & Repair Software
•    Jaminan penggantian unit apabila unit BlackBerry terkena Suspend
•    Discount aksesoris sebesar 15% di setiap Outlet BlackBerry Center
•    Special treatment kepada seluruh anggota membership dengan memberikan diskon khusus dari Restaurant, Wahana Bermain, Fitness Center, dan Otomotif yang bekerjasama dengan BlackBerry Center (Corporate Membership).

10.    Every Month Promo
Kami memberikan berbagai hadiah menarik setiap bulannya untuk  pembelian 1 buah unit Blackberry dari outlet kami seperti : T-shirt, Mug, Topi, Balpoint , Pin Cantik, Jam Dinding, Gantungan Kunci, Voucher Belanja, Boneka, Tas Pinggang, dll.  Kami juga memberikan special gift untuk member yang merayakan Ulang Tahun.

Tugas & Tanggung jawab Staff Outlet
Perseroan menetapkan standarisasi tugas dan tanggung jawab masing-masing staff di outlet seperti :

A.    Store Manager

  • 1.    Menata, mengatur seluruh kegiatan outlet
  • 2.    Merancang strategi pengembangan outlet untuk jangka waktu tertentu
  • 3.    Mengatur penampilan/kapasitas outlet secara keseluruhan, baik barang dagangan maupun perlengkapan outlet

B.    Administrasi

  • 1.    Mengatur keuangan outlet dan seluruh administrasi outlet
  • 2.    Merancang model pelaporan keuangan dan administrasi outlet
  • 3.    Menentukan jumlah stok barang dagangan yang termasuk slow moving dan fast moving

C.    Retail

  • 1.    Memberikan informasi produk kepada Customer
  • 2.    Melakukan penjualan unit & aksesoris Blackberry
  • 3.    Memberikan pelayanan yang prima kepada semua pengunjung outlet

D.    Kasir

  • 1.    Menerima dan mengembalikan uang kepada customer
  • 2.    Memastikan selalu tersedianya petty cash cabang
  • 3.    Memberikan laporan-laporan keuangan cabang setiap harinya ke BlackBerry Center Pusat

E.    Customer Services

  • 1.    Memberikan informasi tentang penggunaan software ataupun aplikasi-aplikasi Blackberry
  • 2.    Menangani segala permasalahan tentang Blackberry

F.    Teknisi Software/Hardware

  • 1.    Membantu customer dalam menangani kerusakan software maupun hardware Blackberry.
  • 2.    Memastikan komputerisasi dan jaringan internet outlet berjalan dengan lancar

G.    Security

  • 1.    Menjaga dan memastikan keamanan outlet, barang dagangan, karyawan
  • 2.    Mengawasi semua pengunjung outlet yang datang
  • 3.    Menjaga kebersihan outlet secara keseluruhan

System Controling & Monitoring
Pihak Managemen akan mengadakan survey ke outlet-outlet guna melakukan kontroling & monitoring, yang dilakukan secara teratur dengan maksud :

1.    Melakukan investigasi dan menjaga agar standarisasi usaha yang ditetapkan oleh pemilik berjalan sebagaimana mestinya
2.    Untuk menghindari penyimpangan-penyimpangan yang mungkin terjadi
3.    Mengadakan konsultasi segala aspek maupun kendala dari jalannya operasional outlet
4.    Membuat analisa dari laporan-laporan
5.    Menjaga dan memperhatikan agar program computer dan aplikasi di outlet tetap berjalan dengan baik.

Cabang-cabang BlackBerry Center yang ada di Indonesia

September 09, 2009

BLACKBERRY CENTER
Powered by PLATINUM
Botani Square Mall, Ground Floor No. 47A
Jl. Pajajaran No. 69-71, Bogor 16143
Phone     :  (0251) 8403536
Fax           :  (0251) 8403536

Oktober 21, 2011

BLACKBERRY CENTER
Powered by PLATINUM
Cibubur Junction Mall, Lower Ground Floor No. 01
Jl. Jambore Raya No 1, Jakarta Timur 13720
Phone    :  (021) 87750113
Fax          :  (021) 87750113

Desember 15, 2011

BLACKBERRY CENTER
Powered by PLATINUM
Lotte Mall Bintaro, 1st Floor No. 15A
Jl. M.H Thamrin CBD Area Kav. Blok B7/01-06 Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan – 15224
Phone    :  (021) 29310887
Fax          :  (021) 29310887

BLACKBERRY CENTER
Powered by PLATINUM
Mal Metropolitan, Lt. 3 No. 15
Jl. KH. Noer Ali, Bekasi Selatan 17148
Phone    :  (021) 88868887